MASIGNCLEAN104

Aplikasi edit foto terbaik di smartphone

Fotografi
Saat ini smartphone sudah memiliki fitur kamera yang memungkinkan kalian mendapat hasil foto yang bagus.Namun terkadang hasil foto itu bisa kurang sempurna. Baik dari segi cahaya maupun warna. 

Makanya kalian perlu aplikasi edit foto untuk mempercantiknya. Dengan bantuan aplikasi edit foto, kalian bisa memberikan filter warna serta memotong dan menggabungkan foto.

Berikut adalah aplikasi edit foto terbaik

1. Adobe photoshop express
Adobe photoshop express
Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Selain bisa diakses melalui pc/laptop, kalian juga bisa mendownloadnya di playstore maupun apps store.

Photoshop memiliki banyak fitur yang bisa digunakan seperti koreksi perspektif, efek warna dan pencahayaan, pengaturan noise, efek buram, kolase, filter, dan masih banyak lagi.

Diaplikasi ini juga ada blemish-removal yang dapat menghilangkan kotoran atau noda yang menggangu difoto.


2. Adobe lightroom
Adobe lightroom
Alat dan fiturnya hampir sama dengan versi di pc/laptop. Aplikasi ini dapat meningkatkan kualitas foto. Aplikasi ini juga dapat memanipulasi warna sesuai selera masing-masing. Menariknya lagi, aplikasi ini dapat menghilangkan noda jerawat diwajah dengan bantuan spot removal dan adjusment brush.


3. Snapseed
Snapseed
Aplikasi milik google ini merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik di smartphone. Snapseed memiliki fitur edit foto yang beragam. Ada sekitar 29 efek dan filter yang dapat mengubah foto kalian menjadi cantik. Snapseed juga mendukung foto dengan format RAW dan DNG yang kemudian dapat diekspor ke format JPG.


4. VSCO
VSCO
VSCO memberikan puluhan filter dengan konsep film analog atau vintage. Fitur-fitur yang ditawarkan juga menarik dan lebih artistik. Namun, fitur yang tersedia tak seluruhnya gratis. Ada beberapa filter yang untuk mengaksesnya perlu upgrade ke premium dulu.


5. Photo lab
Photo lab
Photo lab memiliki beragam efek dan filter yang bagus. Setidaknya ada sekitar 600 efek dan16 filter yang dapat digunakan. Kemudian setelah selesai mengedit, kalian bisa menyimpan foto ke galeri atau membagikannya ke media sosial kalian.


6. Picsart
Picsart
Banyak sekali orang yang telah mendownload aplikasi ini. Alasannya adalah karena aplikasi ini cukup mudah digunakan dan memiliki banyak fitur. Mulai dari clipart, collages, stiker, crop, frame, hingga text effect.


7. Canva
Canva
Aplikasi yang ini merupakan salah satu platform desain grafis yang cukup terkenal. Canva menyediakan banyak fitur untuk membuat poster, logo, banner, serta kartu undangan. Tidak hanya itu, desain untuk keperluan media sosial juga ada seperti untuk facebook, instagram, twitter, serta website.


8. Prisma
Prisma
Konsep aplikasi ini adalah mengubah foto menjadi terlihat lebih artistik. Fitur ini menjadikan aplikasi ini cukup menarik. Ada beberapa pilihan filter artistik yang dapat kalian pilih. 
Share This :
Top Tips