MASIGNCLEAN104

7 Buah ini mampu mencegah penyakit jantung

buah-buahan

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan didunia. Karena itu, untuk mencegahnya, kalian perlu menjalani pola hidup yang sehat. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, serta kacang-kacangan.

Mengkonsumsi buah secara rutin dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah sehingga menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

Berikut adalah 7 jenis buah yang baik untuk mencegah penyakit jantung.

1. Apel
Apel
Apel dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga dapat melindungi jantung anda. Dengan rutin mengkonsumsi apel, dipercaya mampu mengurangi resiko terbentuknya sumbatan pada pembuluh darah.


2. Pisang
Pisang
Buah ini kaya dengan vitamin C, vitamin B6, serta kalium. Kalium merupakan mineral yang memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah.


3. Alpukat
Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung. Lemak tak jenuh tunggal ini bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Tidak hanya itu, alpukat juga banyak mengandung kalium dan nutrisi penting yang dibutuhkan jantung.


4. Buah beri
Buah beri
Stroberi, raspberi, dan bluberi mengandung antioksidan yang mampu menjaga pembuluh darah serta menstabilkan tekanan darah.


5. Jeruk
Jeruk
Buah ini mengandung serat, vitamin C, dan antioksidan yang dikenal baik untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Buah ini juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.


6. Anggur
Anggur
Buah yang ini mengandung antioksidan bernama polifenol dan resveratrol. Kedua jenis antioksidan ini bisa mencegah penyumbatan pada pembuluh darah.


7. Tomat
Tomat
Tomat ini banyak mengandung kalium dan antioksidan bernama likopen. Likopen ini dapat menghilangkan lemak jahat, mengurangi resiko serangan jantung, dan mencegah tersumbatnya pembuluh darah.
Share This :
Top Tips