MASIGNCLEAN104

iOS 14 - fitur baru, jadwal rilis, dan perangkat yang kompatibel

iOS 14
Fitur baru yang ada di iOS 14

1. App library
App library
Dengan fitur ini, aplikasi akan diatur ke dalam satu grup. Misalnya, aplikasi sosial kalian akan muncul dalam satu folder. Ini adalah cara mengatur aplikasi anda dengan lebih baik dan tidak banyak aplikasi yang tertampil dibagian home screen.


2. Widget
Widget
Desain dari widget menjadi lebih menarik dan mudah untuk diakses. Ada terdapat beberapa ukuran yang bisa dipilih untuk diletakkan dibagian home screen.


3. Picture in picture
Fitur ini membuat pengguna dapat memutar video sambil membuka aplikasi lain. Jadi, saat kalian mendapat pesan saat sedang menonton video, kalian bisa membalasnya tanpa perlu menghentikan videonya.


4. Siri
Siri
Siri telah dirancang ulang seperti gambar baru. Apple mengatakan siri menjadi lebih pintar dari sebelumnya, 20 kali lebih banyak fakta dari 3 tahun lalu. Siri juga dapat mengirimkan pesan suara.


5. App clips
App clips
App clips adalah fungsi baru yang hadir di iOS 14, kegunaannya adalah agar anda bisa menggunakan aplikasi tanpa harus mendownload keseluruhannya. Fitur ini memanfaatkan NFC, pengguna dapat menghubungkannya dengan apple pay agar memudahkan pembayaran.


6. Translate
Translate
Fitur ini dapat membantu menterjemahkan percakapan dan dapat digunakan secara offline.


7. Messages
Ada terdapat beberapa pembaruan. Salah satunya adalah fitur pin, jadi percakapan yang kalian anggap penting berada diurutan teratas. Ada juga pembaruan pada memoji dan groups.


8. CarPlay
Car play
Fitur ini berlaku jika memiliki mobil yang kompatibel. Fitur ini memungkinkan kalian untuk membuka dan menyalakan mobil dari iphone kalian.


9. Calls
Calls
Ketika ada panggilan masuk, notifikasi yang ditampilkan lebih simpel dibagian atas layar. Tidak menggunakan layar penuh.


10. Maps
Terdapat fitur-fitur baru. Yang pertama adalah fitur guides, fitur ini akan memberikan informasi berbagai tempat. Yang kedua adalah fitur cycling, kegunaannya untuk memberikan panduan jalur bersepeda. Dan yang terakhir adalah electric vehicle routing, fitur ini membantu kalian mencari tempat pengisian daya bagi mobil listrik.


Jadwal rilis
  • Untuk versi beta, pengguna sudah bisa mendownloadnya.
  • Untuk versi resmi akan diperkenalkan pada bulan september 2020, bersamaan dengan peluncuran iphone 12.


Perangkat yang mendapat iOS 14
  • iPhone 6S dan iPhone 6S plus
  • iPhone 7 dan iPhone 7 plus
  • iPhone 8 dan iPhone 8 plus
  • iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR
  • iPhone 11, iPhone 11 pro, iPhone 11 pro max
  • iPhone SE (generasi pertama dan kedua)
Share This :
Top Tips